Dekan Fakultas Vokasi Tekankan Lulusan Vokasi Harus Siap Bekerja

    Dekan Fakultas Vokasi Tekankan Lulusan Vokasi Harus Siap Bekerja
    Dekan Fakultas Vokasi Prof Dr Anwar Ma’aruf drh M Kes memberikan sambutannya pada Pelantikan Ahli Madya dan Profesi Departemen Kesehatan periode Maret 2022. (Foto: Ananda Wildhan)

    SURABAYA – Sebanyak 23 calon ahli madya dan sarjana terapan kesehatan Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) melakukan prosesi Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Profesi pada Rabu (2/3/2022). Pengambilan sumpah ini dilakukan secara hybrid di Hall lantai 3 Fakultas Vokasi UNAIR melalui Zoom Meeting yang disiarkan langsung melalui Youtube vokasiunair tv.

    Mengawali serangkaian kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Profesi, Dekan Fakultas Vokasi UNAIR, Prof Dr Anwar Ma’aruf drh M Kes menyatakan bahwa proses pelantikan dan pengambilan sumpah profesi hari ini dari lima program studi, departemen kesehatan.

    OMBUDSMAN.CO.ID
    market.biz.id OMBUDSMAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Alhamdulillah bahwasanya hari ini dilaksanakanya pelantikan dan pengambilan sumpah profesi dari program studi pengobatan tradisional, teknologi radiologi perencanaan, keperawatan, paramedik veteriner dan fisioterapi, ” jelasnya

    Fakultas vokasi, sambung Anwar, secara terus menerus berusaha semaksimal mungkin, untuk menghasilkan lulusan ahli madya dan sarjana terapan kesehatan yang sesuai dengan standar kompetensi kurikulum setiap program studinya. Salah satu usaha yang dijalankan oleh fakultas vokasi untuk mewujudkan itu, yaitu memberlakukan kurikulum minimal 60 persen praktikum secara langsung bagi mahasiswa calon lulusan ahli madya dan sarjana terapan. 

    POLITISI.ID
    market.biz.id POLITISI.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Fakultas vokasi mungkin beda dengan fakultas akademik, ini yang harus kita bedakan. Karena dengan menggunakan minimal 60 persen pembelajaran maka diharapkan alumninya terampil dan siap untuk bekerja, ” ungkapnya.

    Hal tersebut sebagaimana motto fakultas vokasi yaitu Pusat SDM Unggul dan Siap Bekerja, dengan adanya tagline tersebut. Fakultas vokasi akan berusaha secara terus menerus dan semaksimal mungkin menghasilkan lulusan Fakultas Vokasi yang mana sebelum lulus ia sudah bekerja atau siap untuk bekerja. 

    WARTAKESEHATAN.CO.ID
    market.biz.id WARTAKESEHATAN.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    “Walaupun mungkin saat ini belum banyak, tapi sekarang sudah mulai banyak alumni yang pada saat dia belum lulus dia sudah mendapatkan pekerjaan, ” sambungnya.

    Sebagaimana amanah Rektor UNAIR, ungkap Anwar, Jum'at (4/3/2022) untuk tidak menjadikan fakultas vokasi sebagai tempat alumni yang tidak bekerja. Namun, sebaliknya alumni fakultas vokasi merupakan insan alumni yang siap bekerja dan menciptakan lapangan kerja. 

    Selain itu, fakultas vokasi terus memperbanyak jejaring dengan industri baik dunia usaha maupun dunia kerja. Semakin banyaknya jejaring dengan industri usaha maupun dunia kerja tersebut, menjadi peluang yang menjanjikan bagi mahasiswa Fakultas Vokasi untuk pengembangan keahliannya. 

    “Hal tersebut yang saat ini selalu kita dukung dan dorong secara terus menerus untuk bisa dilaksanakan secara berkelanjutan untuk menghasilkan SDM yang unggul sesuai tagline fakultas vokasi” pesanya.

    Penulis : Ananda Wildhan Wahyu Pratama

    Editor : Khefti Al Mawalia

    SURABAYA
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Pakar UNAIR Ulas Peran Implementasi dan...

    Artikel Berikutnya

    KAI Daop VII Madiun Bersama Komunitas Rail...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 119

    Postingan Tahun ini: 419

    Registered: Oct 4, 2021

    Basory Wijaya

    Basory Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 82

    Postingan Tahun ini: 562

    Registered: Oct 11, 2021

    YUDIK

    YUDIK verified

    Postingan Bulan ini: 55

    Postingan Tahun ini: 462

    Registered: Sep 23, 2021

    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo verified

    Postingan Bulan ini: 31

    Postingan Tahun ini: 204

    Registered: Jul 13, 2020

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Pendampingan Dalam Rangka Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme
    Patroli Gabungan Diwilayah Kec. Tambaksari 
    Polsek Junrejo Kota Batu Rakor Bersama Pihak Bank Bahas Pertenak Terdampak Wabah PMK
    Kegiatan Pantau Wilayah  Serta Komsos Bersama Warga Masyarakat

    Rekomendasi

    Alumnus UNAIR Lulus Sarjana Kedokteran 19 Tahun, Kini Kuliah di Harvard dengan Beasiswa LPDP
    Jaga Toleransi dan Kebersamaan Antara Umat Beragama, Jelang Hari Bhayangkara ke-76 Polrestabes Surabaya Salurkan Bantuan Sosial
    Kurikulum Keterampilan Digital Terapan Untuk Wujudkan SDGs
    Tim Binaan Kodim 0830/Surabaya Utara Darus Sholihin FC Juara Grup Wilayah Surabaya Dalam Pertandingan Liga Santri Piala Kasad
    Berkendara Pakai Sandal Dilarang, Begini Kata Sosiolog UNAIR

    Ikuti Kami