Sabet 10 Medali, Prestasi ITS di Ajang Pomprov Jatim 2022

    Sabet 10 Medali, Prestasi ITS di Ajang Pomprov Jatim 2022

    SURABAYA - Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi Jawa Timur (Pomprov Jatim) 2022 menjadi ajang borong prestasi bagi para atlet dari mahasiswa Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Dalam gelaran akbar tersebut, ITS berhasil menyabet 10 medali di berbagai cabang olahraga serta juara umum di cabang olahraga tenis lapangan yang diselenggarakan pada 19 - 30 Maret 2022 lalu.

    Kepala Seksi Karakter Direktorat Kemahasiswaan (Ditmawa) ITS Imam Safawi SSi MSi menyampaikan bahwa ITS mengirim 23 atlet dari berbagai departemen untuk bertanding di Pomprov Jatim kali ini. “Meskipun persiapan kompetisi Pomprov ini hanya sekitar dua minggu hingga satu bulan, tetapi kontingen-kontingen ITS berhasil membawa 10 medali dari seluruh cabang olahraga dan Juara Umum pada cabang olahraga tenis lapangan, ” jelasnya.

    WARTA.CO.ID
    market.biz.id WARTA.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Dr Ir Mahirul Mursid MSc, Pembina Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Tenis Lapangan ITS, Jum'at (1/4/2022) mengungkapkan bahwa prestasi yang diraih oleh timnya pada ajang Pomprov Jawa Timur 2022 ini merupakan capaian baru bagi ITS. Ini juga merupakan kali pertama tim UKM Tenis Lapangan ITS meraih juara umum.

    Black Coffee
    market.biz.id Black Coffee
    18% Rp 4.500
    Beli sekarang!

    “Tidak hanya tim tenis, tim lain yang dikerahkan ITS pada ajang Pomprov tahun ini pun berhasil meraih medali, ” tutur lelaki yang akrab disapa Mursid ini.Mursid melanjutkan, Tim Tenis Lapangan ITS meraih dua medali emas yang dipersembahkan oleh Agsulikin Kasih Putra kategori tunggal putra.

    Pizza Hut Black Pizza
    market.biz.id Pizza Hut Black Pizza
    6% Rp 1.750
    Beli sekarang!

    Selain itu, Nabila Syifasari dan Dewinta Kusuma Arsyanti juga menyabet medali emas kategori ganda putri. Sedangkan dua medali perak berhasil disabet oleh Bramila Shofia kategori tunggal putri, dan kategori ganda campuran oleh Agsulikin Kasih Putra dan Bramila Shofia.

    Tidak hanya medali emas dan perak, tim Tenis Lapangan ITS juga berhasil meraih medali perunggu yang diraih oleh Mochammad Fiqih dan Bisma Rasendriya sebagai Juara 3 kategori ganda putra. ”Jadi total medali yang diraih oleh tim UKM Tenis Lapangan ITS pada ajang Pomprov Jatim 2022 ini sebanyak lima medali serta menyabet Juara Umum pada cabang olahraga tenis, ” ungkap Mursid.

    XPOS.CO.ID
    market.biz.id XPOS.CO.ID
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Selain cabang olahraga tenis, Sumardiono yang merupakan atlet renang ITS juga berhasil menyabet medali perak pada kategori renang bebas 200 meter dan medali perunggu kategori renang bebas putra 100 meter. Selain renang, Laras Aditya Putri (atlet Taekwondo ITS) dan Putri Sharwana (atlet Karate-Do ITS) turut meraih medali perak. Medali perunggu juga diraih oleh Hilmi Ismu Rendrakusuma (atlet Tarung Derajat) pada ajang Pomprov Jawa Timur 2022 ini.

    Lebih lanjut, Imam Safawi atau yang akrab disapa Isa menuturkan bahwa prestasi yang gemilang ini tidak luput dari perjuangan serta kerja keras atlet-atlet ITS dalam mempersiapkan kompetisi kali ini. Ia mengatakan, diperlukan kerja keras serta tekad yang kuat untuk menjadi juara. “Kami sangat berusaha semaksimal mungkin karena telah diberikan kepercayaan oleh ITS untuk mengikuti ajang Pomprov Jawa Timur kali ini, ” tuturnya.

    WARTAHAJI.COM
    market.biz.id WARTAHAJI.COM
    20% Rp 125.000
    Beli sekarang!

    Diungkapkan Isa, atlet-atlet yang dikerahkan mengikuti kompetisi harus lebih mempersiapkan mental sebelum bertanding. Mental juara harus tetap dipegang erat-erat oleh para juara. “Meskipun kombinasi kemampuan bertanding dan taktik yang jitu telah dimiliki oleh peserta, mereka belum tentu bisa menerapkannya saat pertandingan jika mereka tidak memiliki mental yang cukup kuat, ” tandasnya.

    Melalui kejuaraan ini, kontingen-kontingen yang berhasil menjuarai Pomprov akan bertanding kembali di ajang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang akan diselenggarakan di Padang pada November 2022 mendatang. Ia berharap kontingen-kontingen ITS akan kembali berhasil menjuarai kejuaraan yang ada. “Perlu latihan serta tekad yang kuat untuk mempersiapkan fisik dan mental para kontingen yang akan bertanding nantinya, ” pungkas Isa memotivasi. (HUMAS ITS)

    Reporter: Thariq Agfi Hermawan

    SURABAYA
    Achmad Sarjono

    Achmad Sarjono

    Artikel Sebelumnya

    Aktuaria ITS Luluskan Empat Mahasiswa Angkatan...

    Artikel Berikutnya

    KAI Daop VII Madiun Bersama Komunitas Rail...

    Berita terkait

    Peringkat

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    KODIM SURABAYA TIMUR

    KODIM SURABAYA TIMUR verified

    Postingan Bulan ini: 119

    Postingan Tahun ini: 419

    Registered: Oct 4, 2021

    Basory Wijaya

    Basory Wijaya verified

    Postingan Bulan ini: 82

    Postingan Tahun ini: 562

    Registered: Oct 11, 2021

    YUDIK

    YUDIK verified

    Postingan Bulan ini: 55

    Postingan Tahun ini: 462

    Registered: Sep 23, 2021

    Prijo Atmodjo

    Prijo Atmodjo verified

    Postingan Bulan ini: 31

    Postingan Tahun ini: 204

    Registered: Jul 13, 2020

    Profle

    Achmad Sarjono verified

    Pendampingan Dalam Rangka Pembinaan Komsos Cegah Tangkal Radikalisme dan Separatisme
    Patroli Gabungan Diwilayah Kec. Tambaksari 
    Polsek Junrejo Kota Batu Rakor Bersama Pihak Bank Bahas Pertenak Terdampak Wabah PMK
    Kegiatan Pantau Wilayah  Serta Komsos Bersama Warga Masyarakat

    Rekomendasi

    Alumnus UNAIR Lulus Sarjana Kedokteran 19 Tahun, Kini Kuliah di Harvard dengan Beasiswa LPDP
    Jaga Toleransi dan Kebersamaan Antara Umat Beragama, Jelang Hari Bhayangkara ke-76 Polrestabes Surabaya Salurkan Bantuan Sosial
    Kurikulum Keterampilan Digital Terapan Untuk Wujudkan SDGs
    Tim Binaan Kodim 0830/Surabaya Utara Darus Sholihin FC Juara Grup Wilayah Surabaya Dalam Pertandingan Liga Santri Piala Kasad
    Berkendara Pakai Sandal Dilarang, Begini Kata Sosiolog UNAIR

    Ikuti Kami